REVIEWBOS.web.id

Ulasan CIPTO JUNAEDY

Cara Memperpanjang Domain yang Sudah Mati (Expired)

Cara Memperpanjang Domain yang Sudah Mati (Expired)

Cara Memperpanjang Domain yang Sudah Mati (Expired)

Ini adalah cerita dan pengalaman saya dan domain Blog ini ketika sedang berusaha mengaktifkan kembali alamat yang sudah mati. Semoga bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan…

Pengenalan Domain

 

Domain adalah sebuah alamat tujuan yang dapat di akses melalui internet oleh siapa saja dengan mengetikkan alamat di alat browser. Domain biasa identik dengan sebuah brand usaha atau perusahaan, contohnya saja Garuda-Indonesia.com. Sementara untuk bagaimana cara memiliki domain itu sendiri Anda dapat bekerjsama dengan penyedia-penyedia domain yang jumlahnya sangat banyak juga masih di internet.

Jadi, domain merupakan bagian dasar untuk seseorang dalam membangun sebuah Situs, Web atau Blog. Pemilihan nama domain dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sekadar catatan, untuk dapat memiliki domain pribadi (khusus), Anda diharuskan mengeluarkan sejumlah biaya tergantung besaran harga sewa domain dan masa aktif domain yang Anda pilih. Jika tidak ingin mengeluarkan sejumlah biaya, Anda dapat memanfaatkan penyedia sub domain gratis. Silahkan saja cari masih di internet.

Cerita dan Pengalaman Memperpanjang Sewa Domain

 

Disini cerita dan pengalaman saya akan dijelaskan bagaimana cara memperpanjang domain yang sudah “mati” atau expired. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, kepemilikan domain itu memiliki masa aktif yang sebentar atau lamanya tergantung Anda sebagai pemesan. Durasi paling singkat 1 tahun, dan paling lama tak terhingga.

REVIEWBOS.web.id adalah salah satu domain saya yang mengalami mati sejenak karena kesengajaan yang saya lakukan. Tanpa memperpanjang masa sewa walaupun pemberitahuan email bahwa domain saya akan segera berakhir. Untuk alasan ini saya pikir tidak perlu saya jelaskan pada Anda.

Singkat cerita saya memiliki keinginan lagi untuk menghidupkan domain ini. Sayangnya semua tidak semudah yang saya bayangkan ketika atau saat sedang menyewa domain baru atau memperpanjang domain yang akan mati. Beruntungnya saya domain ini tidak segera di akuisisi oleh orang lain. Sekadar informasi untuk Anda, domain yang sudah mati atau expired artinya bebas untuk dimiliki orang lain. Bebas untuk diperjualbelikan oleh penyedia jasa domain. Anda harus sikap memperhatikan ini!

Melihat kendala untuk memperpanjang domain dan kesempatan untuk memilikinya lagi masih ada, segera saya lakukan komunikasi langsung dengan penyedia layanan domain. Setelah beberapa hari, akhirnya pesan saya di balas dan berisi link tertutup untuk mengaktifkan kembali domain yang sudah mati.

Ternyata, ketika domain yang sudah expired tidak diperpanjang untuk berbagai alasan, maka menu perpanjang tidak akan tersedia di panel domain Anda. Ingat! Jadi langkah yang harus Anda lakukan adalah menghubungi pihak customer service dimana Anda memesan domain. Jika memang masih belum dimiliki orang lain, Anda akan mendapatkan kesempatan memiliki domain Anda kembali.

Itulah sedikit informasi yang dapat saya berikan tentang bagaimana memperpanjang domain yang sudah mati atau expired. Faktanya ini sangat membingungkan, khususnya untuk saya sebagai pemula. Awalnya saya sangat kahwatir tidak dapat memiliki domain yang ini karena alasan di atas dan menu perpanjang domain juga sudah tidak ada. Tapi setelah komunikasi dengan pihak admin masalah terselesaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REVIEWBOS.web.id © 2017 Frontier Theme